marketing whiejayya autozone: CARS

Donate 4 m3

Wednesday, November 21, 2007

CARS

VW Umumkan "Mobil Rakyat" Dengan Layar Sentuh
Wednesday 21 November 2007
Volkswagen telah mengumumkan bahwa semua mobil pabrikan mereka yang diproduksi diatas tahun 2008 akan dilengkapi atau diintegrasikan dengan penggunaan teknologi layar sentuh. Layar sentuh/touch-screen tersebut akan mengontrol berbagai fungsi kendaraan termasuk HVAC, radio, navigasi dan trip-computer. Perpindahan teknologi ini memang dimaksudkan untuk mengurangi sejumlah tombol dan switch serta mengurangi kompleksitas produksi perusahaan kelahiran Wolfsburg, Jerman ini.

“Touch-screen adalah yang paling intuitif dan interface man-machine yang sangat mudah untuk digunakan," seperti dijelaskan VW group design chief, Walter de Silva (automotive news)." Simplisitas adalah sesuatu yang kita berusaha terapkan, bukan hanya dalam desain, tetapi juga dalam fungsionalitas ke semua model VW terbaru mendatang," ungkapnya kembali.
Sehubungan dengan pengumuman ini kepala pengembangan elektronik dan elektrikal Volkswagen, Volkmar Tanneberger pada Kongres Elektronik 2007 di Baden-Baden Jerman, bulan lalu, juga sempat memberi sinyal dengan mengatakan bahwa kemudahan dalam menggunakan aplikasi layar-sentuh merupakan prioritas paling utama dari pembuat mobil. "Sangat penting bahwa perkembangan kemajuan elektronik yang pesat tidak membuat pemilik mobil terlalu berlebihan terhadap hal tersebut," tegasnya.

Pengintegrasian layar-sentuh secara eksklusif akan diaplikasikan pada Volkswagen-brand. Sementara Audi sebagai premium brand VW akan juga segera mengembangkan teknologi serupa. VW telah memiliki sistem touch screen untuk radio dan navigasi dalam model Touareg, Tiguan dan Touran-nya. Beberapa model awal yang menggunakan teknologi ini telah dipamerkan pada Tokyo Auto Show yaitu dengan VW Space Up lima pintunya dan Space Up tiga pintu di IAA Frankfurt Jerman dimana 178 mm Hitachi touch-screen mengontrol semua fungsi kabin. Rumor yang berkembang adalah Volkswagen yang berarti "mobil rakyat" dalam bahasa Jerman (folksvagen = people’s car) akan menggandeng Apple sebagai "pemanis" produk mobil mereka. FROM ABT

No comments: